Basmi Lumut Di Kamar Mandi

Kamar mandi sering kali ditumbuhi lumut yang mengganggu dan menimbulkan kesan yang kurang enak dipandang. Lumut tumbuh biasanya karena karena keadaan ruangan yang lembab dan jarang terkena sinar matahari langsung.

alt

Apabila kamar mandi Anda berkerak atau berlumut dan terkadang sulit dihilangkan/dibersihkan, maka ada cara yang mudah untuk mengatasinya, yaitu:

  • Bata Merah, gosokkan batu bata merah pada lantai yang terdapat lumut secara merata, lalu bilas dengan air. Lumut yang ada pada lantai akan tergerus dan lantai pun bebas lumut. Cara ini tidak menghentikan perkembang biakan lumut, Anda harus mengulang membersihkan lumut setiap kali ada lumut baru yang tumbuh.
  • Air Aki, siramkan air aki ke permukaan lantai atau dinding yang berlumut. Biarkan semalaman. Biasanya keesokan harinya lumut akan terlepas dari permukaannya sehingga memudahkan kita untuk menyikat dan membersihkan lumut-lumut yang sudah tidak lagi lengket di permukaan lantai atau dinding kamar mandi.
  • Kaporit, taburkan bubuk kaporit secara merata di seluruh permukaan lantai, diamkan selama satu jam. Akan muncul buih-buih yang artinya lumut tersebut sudah terangkat dan dapat segera disiram dengan air sampai bersih. Setelah itu gosok lagi dengan menggunakan air sabun. Lantai Anda yang tadinya berlumut akan bersih cemerlang dan terbebas dari bau tak sedap serta bebas dari kuman.
  • Pemutih Pakaian, campurkan cairan pemutih pakaian dan air dengan perbandingan 1:4. Aduk rata lalu siramkan air campuran ini ke tempat yang berlumut. Setelah disiram, sikat segera permukaan lantai/dinding. Ulangi sampai bersih, setelah bersih bilas dengan air dan keringkan.

Selamat mencoba!!!

sumber:http://www.edupaint.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s